Ya Allah, sesungguhnya waktu Dhuha itu waktu DhuhaMu, kecantikanny adalah kecantikanMu, keindahan itu keindahanMu, kekuatan itu kekuatanMu, kekuasaan itu kekuasaanMu dan perlindungan itu perlindunganMu.
Ya Allah, jika rezekiku masih di langit, turunkanlah, dan jika di dalam bumi, keluarkanlah, jika sukar, permudahkanlah, jika haram, sucikanlah dan jika jauh, dekatkanlah.
Berkat waktu dhuha, kecantikan. keindahan, kekuatan, kekuasaanMu, limpahkan kepadaku segala yang Engkau telah limpahkan kepada hamba-hambaMu yang soleh.

**Terima Kasih Yee.. Dapatkan Pelbagai Diskaun Menarik di JOM SINGGAH

^^FANPAGE - JOM SINGGAH- TIP KESIHATAN PERCUMA^^

JOM SINGGAH on Facebook

Untuk Sebarang Pertanyaan - ISI FORM NIE





Wednesday, September 11, 2013

10 Makanan untuk kehamilan Sihat.



Semasa kehamilan, pemakanan adalah benda yang penting dalam melahirkan baby yang sihat

Jom baca 10 makanan yang dicadangkan untuk kehamilan yang sihat. Sharing dari babycenter.com.my. Semoga bermanfaat ye dan dapat melahirakan zuriat yang cemerlang dan sihat.

Telur

"Sungguh menakjubkan apa yang Anda dapatkan hanya dalam sebutir telur, yakni sekitar 90 kalori," kata Elizabeth Ward, ahli gizi dan penulis.

Dalam sebutir telur, selain lebih dari 12 vitamin dan mineral, telur mengandung banyak protein berkualiti yang penting untuk kehamilan. "Sel-sel bayi Anda tumbuh pada tingkat yang eksponensial, dan setiap sel terbuat dari protein," jelas Ward. "Plus, sebagai wanita hamil, Anda memiliki protein Anda sendiri."

Telur juga kaya akan kolin, yang mendorong pertumbuhan keseluruhan bayi dan kesihatan otak, sambil membantu mencegah cacat tabung saraf. Beberapa bahkan mengandung omega-3 lemak, penting bagi otak dan perkembangan penglihatan.

Adapun hal buruk dari telur 'untuk kolesterol? Tidak dibenarkan, kata Ward. Ternyata bahwa makan lemak jenuh tidak lebih banyak membuat kerosakan terhadap peningkatan kolesterol Anda daripada makan kolesterol secara alami ditemukan dalam makanan. Dan sementara telur tinggi kolesterol, mereka juga relatif rendah lemak jenuh, dengan sekitar satu setengah gram dan per telur. "Perempuan sihat dengan kolesterol darah normal dapat makan 1-2 butir telur sehari sebagai bahagian dari diet seimbang rendah lemak jenuh," kata Ward.

Perlu lebih meyakinkan? Telur yang murah, mudah, cepat, dan serbaguna. Ketika Anda terlalu lelah untuk memasak makanan lengkap, rebuslah beberapa butir telur. Mudah bukan?

Ikan salmon

Ikan salmon penuh dengan protein berkualiti tinggi, kata Ward, tapi makanan ini merupakan sumber yang sangat baik dari omega-3 lemak. Dan tidak seperti ikan todak, king mackerel, tilefish, dan hiu, salmon memiliki jumlah methylmercury (suatu senyawa yang bisa berbahaya bagi pengembangan sistem saraf bayi Anda) yang rendah.

Hanya saja anda perlu mengingat bahwa walaupun ikan salmon dan lainnya rendah kontaminasi mercury, para ahli FDA menganjurkan untuk tidak makan lebih dari 12 ons per minggu untuk menghindari menelan terlalu banyak merkuri.

Kekacang

Kacang merah, lentil, kacang hitam, kacang pinto, kacang hijau, kacang polong, kacang panjang, dll, menunjukkan bahwa ada begitu banyak jenis kacang yang boleh anda makan sebagai makanan sihat semasa hamil, bahwa kekacanf sangatlah mudah didapatkan.

"Kacang mengandung serat dan protein yang paling baik dari semua sayuran," kata Ward.

Anda sudah tahu bahwa protein penting selama kehamilan, namun Anda mungkin belum menyedari bahwa serat dapat menjadi teman terbaik Anda selama menunggu sembilan bulan. Pada kehamilan, saluran pencernaan bermasalah, menempatkan Anda pada risiko untuk sembelit dan buarir. Serat dapat membantu mencegah dan meringankan masalah ini.

Selain itu, kata Ward, makanan yang mengandung serat cenderung kaya nutrisi. Hal ini tentu berlaku pada kacang yang merupakan sumber zat besi yang baik, folat, kalsium, dan seng.

Ubi jalar

Ubi jalar berwarna oren kerana karotenoid, pigmen tumbuhan yang nantinya dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh kita, kata Ward.

Meskipun anda makan terlalu banyak "preformed" vitamin A (ditemukan dalam sumber-sumber haiwan, seperti hati, susu, dan telur) bisa berbahaya, karotenoid adalah cerita yang berbeza. Mereka dikonversi menjadi vitamin A hanya jika diperlukan, sehingga tidak perlu untuk membatasi mengambil vitamin A yang berasal dari buah-buahan dan sayuran.

Ubi jalar juga merupakan sumber vitamin C, folat, dan serat. Dan seperti kacang, mereka murah dan serbaguna. "Masak ekstra dan menyimpannya untuk mengiris kemudian sebagai camilan," kata Ward.

Popcorn dan biji-bijian lainnya

Popcorn yang dibuat dari gandum juga memiliki banyak manfaat, selain itu popcorn yang berasal dari buji-bijian gandum banyak disukai orang. pada ahli berpendapat bahwa popcorn dalam kehamilan kerana mereka tinggi serat dan nutrisi, termasuk vitamin E, selenium, dan fitonutrien - senyawa tanaman yang melindungi sel-sel.

Jangan berhenti pada popcorn meskipun. Ada banyak biji-bijian lain di luar sana, dari oatmeal untuk roti gandum dengan gandum. Fluffy, kacang-mencicipi quinoa adalah salah satu favorit Ward.

Kenari

Jika anda tidak suka pada ikan atau telur, tapi masih ingin mendapatkan mereka omega-3 yang sangat penting untuk pertumbuhan otak bayi Anda? Cubalah kenari, sebagaimana disarankan oleh Kate Geagan, seorang penulis dan ahli diet, "Kenari adalah salah satu sumber terkaya dari nabati omega-3s," katanya. "Sejumlah kenari adalah pilihan yang cocok untuk snack on-the-run atau tambahan salad."

Yunani Yoghurt

Yoghurt Yunani biasanya memiliki dua kali protein yogurt biasa. Dan segala jenis yoghurt merupakan sumber kalsium, yang penting dalam diet kehamilan. Jika Anda tidak mengambil kalsium yang cukup. Kekurangan kalsum akan membuat bayi anda "mengambil" asupan kalsium dari tulang mahupun gigi anda.

Tujuan selama kehamilan adalah untuk memastikan Anda memberikan segalanya yang dibutuhkan bayi tanpa mengorbankan kesihatan Anda sendiri. Kalsium akan membantu menjaga tulang Anda sendiri utuh sementara bagi bayi anda, kalsium bermanfaat untuk pembentukan rangka/tulang selama masa kehamilan.

Sayuran berdaun hijau tua

Bayam, kangkung, lobak Swiss, dan sayuran berdaun hijau sarat dengan vitamin dan nutrisi, termasuk vitamin A, C, dan K, serta folat yang sangat penting. Mereka juga telah ditemukan untuk meningkatkan kesihatan mata.

Daging tanpa lemak Daging adalah sumber yang sangat baik dari protein berkualitas tinggi. Kata ahli gizi asal Dallas Utara, Karin Hosenfeld; "Carilah daging tanpa lemak atau telah dihilangkan lemaknya". "Ketika membeli daging merah pada khususnya, pilihlah daging yang bebas lemak sekitar sekitar 95 hingga 98 persen ".

Buah-buahan dan sayuran yang beraneka warna

Dengan mengambil pelbagai buah-buahan dan sayuran hijau, merah, oranye, kuning, ungu, putih akan memastikan bahwa Anda dan bayi Anda mendapatkan berbagai nutrisi.

"Setiap kelompok warna yang berbeda memberikan vitamin, mineral, dan antioksidan," jelas ahli diet Jodi Greebel, konseling pelayanan gizi di New York.

Selama tahap akhir kehamilan, bayi 'mencicipi' makanan yang Anda makan melalui cairan ketuban. Jadi jika Anda memberikan berbagai buah-buahan sehat dan sayuran kepada bayi Anda di dalam rahim, Anda akan meningkatkan kemungkinan bahwa bayi Anda akan mengenali dan menerima dan mulai mengerti berbagai jenis rasa nantinya

Kredit babycenter.com.my

Produk ini bukan bertujuan untuk mendiagnos, merawat, menyembuhkan atau mencegah sebarang penyakit.

KESIHATAN ITU KEKAYAAN yang tak ternilai harganya..

Sila PM utk mendapatkan detail mengenai produk dan pelbagai tawaran HEBAT menanti anda::

Email - pokoksena85@yahoo.com

SMS / Wassap - 0199517292

FB - http://www.facebook.com/pokoksena85

Fan Page - http://www.facebook.com/JomSinggah09

Your Shaklee Independent Distributor (ID -854784)

Atau msg direct kat FB ye :: https://www.facebook.com/messages/JomSinggah09

No comments:

Post a Comment

Sila komen ye..jangan malu-malu

JAWAPAN SEGERA

Name:
Email Address:
Pertanyaan mengenai produk @ harga

Form provided by Freedback.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

JOM SINGGAH E-STORE